Resep Cupcake - Panduan Untuk Cupcake Party

Tuesday, April 3, 2012

Setiap orang tua pasti pusing bila tiba waktunya untuk pesta ulang tahun anaknya. Biasanya ada 20 - 30 orang anak yang diundang dan diberi cupcake dan ada beberapa anak yang ingin lebih dari sekedar sebuah cupcake, mereka menginginkan 2 atau lebih. Menyiapkan cupcake sepanjang hari terdengar tidak menyenangkan dan bisa sangat menguras biaya jika harus memesan cupcake ke supermarket.

Dengan artikel ini diharap membantu ibu, menemukan resep cupcake yang mudah dan membantu anda untuk membuat cupcake batch dengan metode yang cepat dan mudah, sehingga memberikan banyak waktu bagi anda untuk mempersiapkan dekorasi dan menikmati waktu lebih dengan anak anda.

Trik untuk membuat batch cupcakce adalah dengan cara menggandakan campuran dalam resep cupcake. Ada beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan sebelum melakukan hal ini. Jika cupcake tidak langsung dimasak maka campuran tidak naik, sehingga cupcake anda menjadi datar pada bagian permukaannya. Anda juga perlu memastikan memiliki oven yang cukup besar untuk memasak seluruh batch cupcake segera setelah mereka dibuat, anda mungkin perlu meminjam oven tambahan ke saudara atau tetangga untuk melakukan hal ini.

Saat ini ada banyak tempat untuk menemukan resep cupcake yang anda inginkan. Anda bisa mencari resep cupcake secara online, dengan menggunakan search engine anda bisa menemukan ribuan resep cupcake. Baik itu yang biasa saja ataupun yang luar biasa. Bisa juga anda membeli buku resep sederhana untuk membuat cupcake dirumah.

Sebuah resep cupcake sederhana tercantum dibawah. Resep ini digunakan untuk membuat empat cupcake. Anda dapat melipatgandakan ini sekaligus tergantung dari jumlah kue dan ruang dalam oven yang anda miliki.

Yang anda perlukan untuk membuat cupcake adalah :
1/2 cangkir tepung terigu yang telah diayak.
1/4 cangkir gula
1/8 sendok teh garam
2 sendok makan mentega
1/4 buttermilk
1/8 sendok teh soda kue
1 butir telur, yang digunakan hanya kuning telur
1/2 sendok teh ekstrak vanili

Cara Membuat Cupcake :
Tepung terigu, gula dan garam dimasukan ke mangkuk dan aduk hingga merata.
lalu tambahkan mentega dan aduk lagi, anda juga bisa menggunakan mixer.
Campur buttermilk dan soda kue dalam mangkuk terpisah. Serta aduk kuning telur dan vanili.
Tambahkan dua campuran tersebut dan aduk bersama.
Panggang cupcake dalam oven selama 20 menit.
Maka cupcake anda siap dinikmati.

Mungkin itu saja untuk saat ini, nanti saya akan tambahkan lagi resep cupcake lainnya di blog ini.

No comments:

Post a Comment

group of moonkeee projects